Jumat, 21 Oktober 2016

Nice Home Work #1 Kelas Matrikulasi koord.IIP


Hasil gambar untuk menuntut ilmu itu wajib
Bismillahirrahmanirrahim
NICE HOME WORK
NHW#1
^Adab Menuntut Ilmu^
1. Tentukan satu jurusan ilmu yang akan anda tekuni di universitas kehidupan ini.
Jika ditanyakan ilmu apa yg paling ingin saya tekuni, tentu saya aka jawab, ilmu ttg agama Islam sebagai agama yg saya anut  sehingga tentu saja wajib bagi saya untuk mempelajarinya. selain imu agama yg merupakan kewajiban maka ilmu yang sangat ingin saya tekuni adalah psikologi. persis dengan jurusan yang saya tekuni di universitas akademik
2.Alasan terkuat apa yang anda miliki sehingga ingin menekuni ilmu tersebut.
kenapa ilmu agama? ya karena menuntut ilmu khususnya ilmu agama wajib bagi setiap muslim. dan bisa sebagai bekal dalam menjalani kehidupan serta mendidik anak-anak agar menjadi insan yg beriman kepada Allah.
Dan kenapa ingin menekuni ilmu Psikologi, alasannya karena psikologi mempelajari tentang manusia  dalam berbagai kondisi, usia, profesi termasuk didalamnya ilmu parenting, ilmu yang sangat dbutuhkan sebagai seorang ibu. Dengan mempelajari ilmu ini, saya bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. baik sebagai seorang ibu, seorang istri, seorang teman/sahabat maupun sebagai seorang warga masyarakat. berharap dengan hal tersebut bisa menjadi insan yang bermanfaat bagi sesama manusia. sebagaimana sabda Rasulullah. Khairukum anfauhum Linnaas. sebaik-baik manusia adalah yg bermanfaat bagi sesamanya. 
3. Bagaimana strategi menuntut ilmu yang akan anda rencanakan di bidang tersebut?
salah satu planing yang paling sederhana dan lbh mudah diaplikasikan saat ini adalah membaca buku-buku yang berkaitan dengan ilmu tersebut. berusaha meluangkan waktu mengikuti seminar-seminar terkait, termasuk diantaranya ilmu parenting.Untuk planning jangka panjang, semoga diberi kesempatan melanjutkan pendidikan di bidang formal.
4. Berkaitan dengan adab menuntut ilmu,perubahan sikap apa saja yang anda perbaiki dalam proses mencari ilmu 
salah satu sikap yg perlu saya perbaiki adalah menerima dengan lapang dada setiap kritikan yang ada. tidak ngotot terhadap pendapat pribadi dan berusaha membuka diri untuk menerima pendapat orang lain.
semoga apa yang tertulis saat ini, bisa diaplikasikan dengan baik. aamiiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar