Selasa, 23 Juni 2020

Jurnal #5 kelas Kupu-kupu

Pekan ke 5
Saat nya mengevaluasi perjalanan selama 5 pekan ini.
Bagaimana progresnya? Sudah on track atau belum? Target tercapai atau belum? Apa kendalanya? Dll.
Saatnya melakukan False celebration.

Jujur mengakui perjalanan saya di kelas ini memiliki banyak hambatan. Salah satunya karena target saya harus menggunakan kekuatan fisik di sisi lain,  saya sedang bermasalah dg hal ini.

Alhamdulillah punya mentor yg sangat pengertian, akhirnya diberi saran untuk menuntaskan secara pelan asalkan konsisten setiap hari.
Apakah saya konsisten? Tidaaak. Dalam sepekan kadang hanya 3-4 hari melakukan proses menyortir barangnya ( dalam rangka decluttering).
Tapi apapun itu, saya tetap menghargai proses yg sedang saya lakukan. Alhamdulillah pekan ini berhasul menuntaskan bagian dapur. Semoga pekan berikutnya area bermain anak-anak juga bisa segera tuntas. Aaamiin

Merayakan false celebration dg suami dan anak-anak. Mereka senang melihat saya bisa kembali beraktivitas seperti biasanya, setelah kurang lebih 4 bulan 'libur' terutama aktifitas di dapur.

Maka ketika mulai turun ke dapur, hal pertama yg saya lakukan adalah berbenah di bagian ini. Harap maklum, beberapa bulan area ini dikuasai bocah dan suami, jadi kondisinya perlu sedikit perhatian.

Apapun itu, semoga kedepannya bisa menuntaan target sebelum kelas ini berakhir

#jurnal5
#bundacekatan
#kelaskupukupu
#ibuprofesional
#merdekabelajar
#belajarmerdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar